Harlah PMII Komisariat Ibnu Ruysd UNIKAMA Ke-13, Angkat Tema "Tranformasi Gerakan PMII Ibnu Ruysd Membangun Peradaban"

 

Foto bersama para pengurus dan kader PMII Komisariat Ibnu Ruysd UNIKAMA pada acara harlah ke-13 di gedung PCNU Kota Malang (24/11/2022).

PENAPEDIA.com - PMII Ibnu Ruysd UNIKAMA gelar peringatan harlah ke-13 yang berlangsung pada tanggal 24/11/2022 di Gedung PCNU Kota Malang.

Peringatan HARLAH ini dihadiri oleh Keluarga besar PMII Ibnu Rusyd mulai dari tingkatan IKAPMII, serta segenap kader dari Lintas generasi PMII Ibnu Rusyd.
  
Rangkaian acara harlah ke-13 ini, di awali dengan pembukaan seremonial yang diisi dengan sambutan dari perwakilan IKA- PMII Ibnu Rusyd. Dalam hal ini di sampaikan oleh Sahabat Badrul Bari, ia berpesan kepada kader dan kepengurusan jajaran di PK. Ibnu Rusyd untuk tetap mempertajam nalar intelektual, serta mampu membaca situasi Medan di lini kampus.

"Di umur PMII Unikama yang sudah menginjak remaja ini, mari kedepannya PMII Unikama harus menunjukan eksistensinya serta mempertajam  daya intelektual kader, tentu pula harus melakukan pengembangan organisasi melalui distribusi kadar pada sektor strategis di kampus bagi kader, dan ini sangat perlu di perhatikan karena hal ini merupakan poin dari pada kaderisasi itu sendiri" Ujar sahabat Badrul.

Selain itu sahabat Badrul Bari yang merupakan wakil ketua IKA-PMII menegaskan, bahwa berproses di pmii tidak akan pernah mengganggu proses akademis.

"Sahabat/i jangan pernah tanamkan stigma pada diri sahabat/i terkait hal tersebut ,jika kalian terkendala pada akademis jangan pernah mengambing hitamkan PMII, saya tegaskan itu semua merupakan masalah personal kalian , dengan berpmii seharusnya kehidupan akademis dan non akademis kalian justru harus produktif." Tegas sahabat Badrul.
   
Pada sambutan yang lain Oleh ketua PK. PMII, Ibnu Rusyd Unikama Sahabat Khoirul Umam menyampaikan.

"Kader Ibnu Rusyd kedepan harus berani tampil di segala sektor kampus dengan menunjukkan prestasi serta melakukan gerakan - gerakan yang berorientasi pada tranformasi nilai , agar ini menjadi bukti bahwa kader PMII kanjuruan mempunyai keunggulan yang tidak di miliki oleh mahasiswa yang belum bergabung di PMII, kita juga harus membuktikan bahwa pmii Unikama juga berperan aktif dalam mengembangkan nama baik kampus serta menjadi lokomotif intelektual mahasiswa Unikama secara umum." Ujar sahabat Umam

Selain itu dalam rangkaian harlah PMII IBNU RUYSD UNIKAMA ini, turut pula di hadiri oleh salah satu pendamping berdirinya PK. PMII Ibnu Rusyd Sahabat Yunus Alumni PMII merdeka malang, beliau nyampaikan bahwa  karakter PMII Unikama mulai berdiri yakni budaya diskusi dan literasi,beliau menyampaikan pada forum pembahasan napak tilas.
 
"Mulai dulu PMII Ibnu Rusyd ini terkenal dengan budaya diskusi dan literasi yang kuat, perlu di akui pada masa Masa 3 priode PMII Ibnu Rusyd berdiri, diskusi filsafat pada saat itu memang manjadi identitas dari Ibnu Rusyd Unikama dan itu jelas di akui oleh komisariat- Komisariat di kota malang meski pada waktu itu umur PMII di Unikama masih relatif muda, tapi nilai tawar PMII Unikama menjadi hal yang sudah perlu di acungi jempol". ucap sahabat Yunus

Sahabat Yunus juga menyampaikan bahwa di usianya yang ke 13 tahun ini, PMII Unikama juga sudah banyak menciptakan kader - kader terbaik.

"Terbukti di umur yang mudah dan di antara Komisariat seumuran PMII Unikama sudah pernah menorehkan sejarah di PC PMII kota malang yakni berhasil mengantarkan kadernya menjadi ketua umum PMII kota malang yang pada waktu itu sahabat Faris Abdul Azis, serta sekarang di usia tepat 13 tahun kader PMII kanjuruan sudah mulai tertata mulai dari tataran , PC, PKC, serta pengurus Besar PMII". Imbuhnya

Harlah PMII Komisariat Ibnu Ruysd UNIKAMA ini di akhiri dengan foto bersama kader lintas generasi.

Dapatkan update artikel pilihan dan breaking news setiap hari dari PenaPedia.com. Mari bergabung di Grup Telegram "PenaPedia.com Update", caranya klik link https://t.me/penapediaupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar