Gelar Masa Penerimaan Anggota Baru (MAPABA) VI, Rayon "Pembaharuan" Al-Ghazali Angkat Tema Militansi Kader Gen-Z

 

Foto: Para keder dan pengurus PMII Rayon "Pembaharuan" Al-Ghazali Komisariat Al-Qolam Malang pada kegiatan MAPABA (03/11/2022)

Penulis: Abdul Aziz | Editor: Ruspandi

PENAPEDIA.com - Organisasi Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Rayon "Pembaharuan" Al-Ghazali Komisariat Al-Qolam Malang gelar kegiatan Mapaba pada tanggal 03-04 November 2022 yang bertempat di Graha Balai Desa Sukosari, Kec. Gondanglegi, Kab. Malang.

Dengan mengangkat tema "Menumbuhkan rasa militansi dalam berorganisasi pada gen-Z di era society  5.0“ ini diharapkan dengan jumlah 34 peserta MAPABA tersebut bisa lebih menambah pengetahuan serta militansi nya di dalam berorganisasi dan mampu beradaptasi akan terbuka nya informasi di dunia generasi Z ini.” ungkap Sahabat Romi sebagai ketua pelaksana.
 

Senada juga yang dikatakan oleh ketua pelaksana sahabat Romi, ketua Rayon Pembaharuan Al-Ghazali sahabati Arif juga mengatakan bahwa dalam ajang MAPABA ini bukanlah kegiatan seremonial belaka, akan tetapi bisa menjadikan kader kader PMII tetap menjaga nilai nilai kaderisasi, dan berkhidmat di organisasi PMII ini dengan totalitas dan loyalitas.


“Berproses di PMII merupakan keinginan banyak pemuda di luar sana, maka dari itu manfaatkan betul waktu dan peluang dari berproses ini, sehingga betul betul tumbuh rasa loyalitas dan totalitas nya dalam berorganisasi PMII. Serta tidak lupa tetap mengamalkan ajaran Islam Ahlussunah wal jamaah". Ungkap sahabat Arif
 
Dalam melaksanakan kegiatan ini, Rayon Pembaharuan Al-Ghazali juga mendatangkan para narasumber handal di beberapa bidang tentunya di dunia aktifis pergerakan, organisatoris, agamis dan akademis.

Sahabat Syahrul kirom selaku ketua komisariat PMII Al-Qolam, menyampaikan "bahwa hadirnya anggota baru di tubuh organisasi PMII ini merupakan simbol akan hidup nya sebuah organisasi, sebab mereka lah yang akan melanjutkan estafet kepemipinan PMII selanjutnya, serta sebagai regenerasi yang unggul dan perlu ditempa dengan proses yang maksimal dan bersungguh-sungguh". Pungkas sahabat Kirom


Forum MAPABA di tutup dengan pembaiatan sebagai anggota baru dan sah menjadi bagian dari pada warga pergerakan ( PMII). Tentunya harapan harapan besar akan di sandingkan terhadap mereka, sebab PMII adalah organisasi pengkaderan, maka dengan sistem kaderisasi tersebutlah PMII ini mampu menghadirkan intelektual baru, serta kader kader hebat yang akan berjuang di tengah tengah masyarakat, untuk mencapai cita cita civil society yang berkeadilan serta berada di dalam koredor Islam ahlussunah wal jamaah.

Dapatkan update artikel pilihan dan breaking news setiap hari dari PenaPedia.com. Mari bergabung di Grup Telegram "PenaPedia.com Update", caranya klik link https://t.me/penapediaupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar