Jurnal Harian Kelas 2 SD Kurikulum Merdeka


Radarkita.id - Artikel ini membahas Jurnal Harian Kurikulum Merdeka untuk Kelas 2 SD Semester 1 dan Semester 2, yang merupakan suatu panduan berharga bagi para guru di tingkat SD/MI. Jurnal ini memiliki peran penting dalam mendukung implementasi Kurikulum Merdeka di kelas 2 SD.

Jurnal Harian Pelaksanaan Pembelajaran untuk Kelas 2 Semester 1 dan 2 adalah suatu rencana pengajaran yang disusun oleh guru selama satu semester. Jurnal ini tidak hanya menjadi bagian dari administrasi guru, melainkan juga menjadi bukti harian dari upaya guru dalam melaksanakan pembelajaran. Sebaiknya, guru menyusun Jurnal Harian sebelum menjalankan kegiatan pembelajaran setiap hari, yang mencakup beberapa komponen sesuai dengan format Jurnal Mengajar dalam Kurikulum Merdeka.

Komponen ideal yang harus ada dalam jurnal ini meliputi judul, nama satuan pendidikan, kelas/semester, tahun pelajaran, mata pelajaran, materi/unit, tujuan pembelajaran, materi yang diajarkan, penilaian/penilaian, hari/tanggal. Nah, Jurnal ini dapat diunduh pada akhir artikel ini.

Download Jurnal Harian Kelas 2 Kurikulum Merdeka 

Kami berharap Bapak/Ibu guru dapat memanfaatkan jurnal ini sebagai alat bantu dalam menyusun administrasi, khususnya Jurnal Mengajar Harian Guru Kelas 2 untuk Semester Ganjil dan Genap. Link unduhan gratis tersedia di bawah, dan Bapak/Ibu guru dapat mengadaptasinya sesuai dengan kebutuhan dan kondisi sekolah masing-masing. 

Anda bisa mendownload jurnal harian untuk kelas 2 SD kurikulum merdeka tahun 2023-2024 ini melalui link yang tertera dibawah ini.

Jurnal Harian Guru Kelas 2 Semester 1 Kurikulum Merdeka

Anda dapat memilih salah satu mata pelajaran berikut ini:
  1. Bahasa Indonesia
  2. Matematika
  3. PPKN
  4. IPAS
  5. Seni Musik
  6. Seni Rupa
  7. Seni Tari
  8. Seni Teater

Jurnal Guru Kelas 2 Semester 2 Kurikulum Merdeka

Anda dapat memilih salah satu mata pelajaran berikut ini:
  1. Bahasa Indonesia
  2. Matematika
  3. PPKN
  4. IPAS
  5. Seni Musik
  6. Seni Rupa
  7. Seni Tari
  8. Seni Teater

Demikianlah, "Jurnal Harian Kelas 2 Kurikulum Merdeka" membuka jendela ke dunia kecil yang penuh dengan kegembiraan, kreativitas, dan pengalaman seru. Melalui jurnal ini, setiap siswa dapat melihat sejauh mana mereka telah berkembang dan tumbuh, serta merayakan setiap langkah kecil dalam perjalanan pendidikan mereka. Semoga tradisi ini terus berlanjut, dan semakin banyak siswa yang menemukan keajaiban belajar melalui "Jurnal Harian Kelas 2 Kurikulum Merdeka." Selamat menulis dan merdeka belajar!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar