Teks Doa Acara Perpisahan Yang Menyentuh Hati


Ada momen yang kadang membuat hati kita terenyuh dan mengalirkan sejuta kenangan. Salah satunya adalah acara perpisahan, di mana kita merangkai kata dalam doa untuk melambungkan harapan dan mengenang perjalanan yang telah kita lalui bersama. 

Teks doa acara perpisahan bukan hanya sekadar rangkaian kata, tapi juga puisi perpisahan yang menciptakan momen indah. Mari kita bersama-sama menjelajahi keunikan teks doa acara perpisahan!

Teks Doa Acara Perpisahan Yang Menyentuh Hati


Assalamualaikum wr. wb.

أَعُوذُ بِاللَّهِ مِنَ الشَّيْطَانِ الرَّجِيمِ
بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيمِ
اَلْحَمْدُ للَّهِ رَبِّ الْعالَمِينَ

اَلْحَمْدُ لِلهِ رَبِّ الْعَالَمِيْنَ حَمْدَ الشَّاكِرِيْنَ حَمْدَ النَّاعِمِيْنَ حَمْدًا يُوَافِي نِعَمَهُ وَ يُكَافِىءُ مَزِيْدَهُ
يَا رَبَّنَا لَكَ الْحَمْدُ كَمَا يَنْبَغِيْ لِجَلَالِ وَجْهِكَ الْكَرِيْمِ وَ عَظِيْمِ سُلْطَانِكَ
اَللّٰهُمَّ صَلِّ وَ سَلِّمْ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَ عَلَى اٰلِهِ وَ صَحْبِهِ اَجْمَعِيْنَ

Yaa Allah Yaa Tuhan kami......Engkau Maha Pengasih , Engkau Maha Pemurah
Pada hari dengan segala kelemahan dan kerendahan hati,   kami bersimpuh dihadapan-MU untuk berdo’a dan bermunajat kepada MU Yaa Allah......

Atas karunia dan ridho-Mu  pada hari ini kami dapat melaksanakan acara pelepasan dan perpisahan siswa-siswi kelas 12
Atas karunia dan ridho-MU pula....Bimbinglah kami...tunjukanlah kami
jalan yang lurus ...shirothomustaqiim, sehingga  dalam ibadah,belajar, bekerja serta menjalankan berbagai macam kegiatan dan aktifitas senantiasa dalam hidayah dan lindungan-MU Yaa Allah

Yaa Allah Yaa ghofar… Engkau Maha Pemaaf lagi Maha Pengampun
Dihadapan-MU kami adalah makhluk yang lemah, Hamba-MU yang banyak salah, dan bergelimang dosa....Ampunilah dosa-dosa kami, dosa orang tua kami, dosa guru-guru kami, dosa anak-anak kami dan dosa para pemimpin kami...

Yaa Allah Yaa Tuhan kami.........
Engkau Maha Kuasa Engkau Maha Sempurna..Engkau yang menguasai segala makhluk
Hari ini kami sangat berbahagia Yaa Allah Yaa Tuhan…
Terimakasih Yaa Allah..3x
Kami  sebagai orang tua,kami dan  guru dapat mengantarkan anak-anak kami, meluluskan siswa-siswi SMA Negeri 48 dengan tingkat kelulusan 100%
Yaa Allah mudahkanlah mereka untuk melanjutkan pendidikan Perguruan Tingi tanpa halangan suatu apa..sehingga akan tercapai segala hajat dan cita-citanya serta sukses dunia dan sukses akherat....

Yaa Syakur…Yaa ‘Aziiz…
Jadikanlah  anak-anak kami .....anak shaleh dan shalehah
Anak-anak yang pandai bersyukur kepada-MU Yaa Allah...
Anak-anak yang pandai berbakti kepada orang tua
Anak-anak yang pandai menghormati dan taat kepada guru..

Yaa Allah Yaa Tuhan kami...........
*Curahkanlah kami ilmu dan rizki yang barokah ,...yang bermanfaat
Agar kami mampu membimbing dan mendidik anak-anak kami,menjadi anak berprestasi fiddunya wal akhirot
*Curahkanlah kami kekuatan dan kesehatan, 
Agar kami mampu menjalankan amanah yang telah Engkau berikan
*Curahkanlah kami kesabaran, Agar kami mampu menerima segala cobaan dan ujian
Yaa Allah Yaa Tuhan kami..........
Lapangkanlah hati kami,..   bukakanlah penglihatan dan pendengaran hati kami
Agar kami ikhlas dan ridho dalam malaksanakan tugas dan tanggung jawab yang diberikan kepada kami.

Jadikanlah bangsa kami........bangsa yang santun,  bangsa yang bermoral,  bangsa yang bermartabat,   bangsa yang pandai mengharagai jasa para pahlawan, jasa para guru dan para syuhada , pejuang.......
Yaa Allah Yaa Tuhan kami............
Jadikanlah Negara kami  negara yang aman, damai, dan makmur BALDATUN THOYYIBATUN WAROBBUL GHOFUUR...
Yaa Allah Yaa Tuhan kami.............
Kabulkanlah do’a  kami...........terimalah permintaan kami.........
Robbanaa aatina fidunyahasanah ……

Alur Doa Acara Perpisahan Yang Bagus

Mengawali Perpisahan dengan Syukur

Ketika kita duduk bersama dalam acara perpisahan, tidak ada kata yang lebih pas untuk memulai doa selain dengan ungkapan syukur. Syukur atas setiap langkah, tawa, dan pelajaran hidup yang telah kita alami bersama. Sejenak, kita bisa merenung tentang betapa indahnya perjalanan ini dan bagaimana setiap kisah membentuk karakter dan persahabatan kita.

"Dengan penuh syukur, kita berkumpul di sini untuk merayakan perpisahan ini. Terima kasih atas setiap tawa, tangis, dan momen yang telah kita bagi bersama. Tuhan, izinkan kami merenung dalam kebersyukuran atas perjalanan ini yang penuh makna."

Menyampaikan Harapan dalam Pelukan Kata

Doa acara perpisahan juga merupakan wadah untuk menyampaikan harapan bagi setiap individu yang hadir. Mungkin ada yang melanjutkan studi, memulai karir baru, atau menjelajahi dunia. Kata-kata dalam doa menjadi pendorong semangat untuk mengejar mimpi dan melangkah maju.

"Tuhan, dalam doa kami pada hari ini, izinkanlah setiap langkah yang diambil teman-teman kami di masa depan menjadi langkah yang penuh berkat. Berikanlah mereka keberanian dan kebijaksanaan untuk menghadapi setiap tantangan. Jadikanlah perpisahan ini bukan akhir, melainkan awal dari petualangan baru yang penuh makna."

Mengenang Jejak Langkah yang Telah Ditinggalkan

Saat kita mengucapkan kata-kata dalam doa, kita tidak hanya merenung tentang masa depan, tetapi juga mengenang dengan penuh cinta jejak langkah yang telah kita tinggalkan. Melalui doa, kita menyatukan ingatan dan cerita dalam sebuah perpisahan yang tak terlupakan.

"Tuhan, izinkanlah kenangan indah ini tetap terpatri di hati kami. Setiap langkah, setiap tawa, dan setiap tangis menjadi bagian dari lukisan hidup kami. Kita bersyukur atas cerita yang telah kita tulis bersama dan memohon agar kenangan ini selalu menerangi perjalanan kami masing-masing."

Menciptakan Puisi Perpisahan yang Menginspirasi

Teks doa acara perpisahan sebaiknya tidak hanya menjadi rangkaian kata-kata biasa, melainkan puisi perpisahan yang menginspirasi. Dalam doa, kata-kata dapat diolah sedemikian rupa sehingga mengalir bak lagu perpisahan yang merdu.

"Ya Tuhan, doa ini bukan hanya sekadar rangkaian kata, tapi juga simfoni perpisahan. Izinkanlah setiap doa yang terucap membawa getaran kasih, harapan, dan keberanian. Jadikanlah perpisahan ini sebagai syair indah yang menginspirasi setiap hati yang hadir di sini."

Menutup Doa dengan Damai

Seiring doa merayap menuju akhir, kita mengakhiri rangkaian kata dengan damai. Doa adalah bentuk perpisahan yang penuh cinta dan harapan, mengajak setiap hati untuk merangkai kehidupan yang baru.

"Kami menutup doa ini dengan damai, Tuhan. Berikanlah setiap hati kehangatan dan kekuatan untuk melangkah ke depan. Semoga perpisahan ini bukanlah akhir, tetapi awal dari babak baru yang penuh berkat. Amin."

Kesimpulan

Dalam keunikan teks doa acara perpisahan, kita menemukan keindahan dan kehangatan. Melalui kata-kata yang diucapkan, kita merajut kisah perpisahan menjadi sebuah karya seni. Semoga doa ini membawa keberkahan dan kedamaian bagi setiap hati yang merayakannya. Sampai jumpa di perjalanan baru, Sahabat! 🌟

Tidak ada komentar:

Posting Komentar