Gelar Masa Penerimaan Anggota Baru (MAPABA) Rayon "Pejuang" Ulil Albab Siap Mengkader Mahasiswa Baru IAI Al-Qolam

 

Para kader PMII rayon "pejuang" ulil albab melakukan foto bersama ketua rayon 

Penulis: Abdul Aziz | Editor: Ruspandi

RADARKITA.ID - Organisasi Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Rayon "Pejuang" Ulil Albab Komisariat Al-Qolam Malang gelar kegiatan MAPABA pada tanggal 15-17 oktober 2022 yang bertempat di MABES 2 RAYON PUA, Desa Kanigoro, Kec. Pagelaran, Kab. Malang.
 
Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh  jajaran pengurus tingkat cabang, komisariat serta Rayon se-kabupaten Malang. Tidak lupa pula, kegiatan ini juga dihadiri para alumni Rayon Pejuang Ulil Albab yang di terdiri dari beberapa angkatan angkatan sebelumnya serta segenap peserta calon anggota baru PMII Rayon "Pejuang" Ulil Albab.

Dengan mengangkat tema "Menciptakan keindahan jiwa yang agamis, dan nasionalis dengan landasan Islam Ahlussunah wal jamaah, ini diharapkan dengan jumlah 22 peserta MAPABA bisa lebih menambah pengetahuan serta militansinya dalam berproses serta tidak lupa akan azas ideologi organisasi, yaitu berkomitmen untuk tetap merawat dan menjaga ajaran Islam ahlussunah wal jamaah.” ungkap sahabat Ubay sebagai ketua pelaksana.
 
Senada juga yang dikatakan oleh ketua pelaksana sahabat Ubay, ketua Rayon Pejuang Ulil Albab sahabati Ifa juga mengatakan "bahwa dalam ajang MAPABA ini bukanlah kegiatan seremonial belaka, akan tetapi bisa menjadikan kader kader PMII tetap menjaga nilai nilai kaderisasi, dan berkhidmat di organisasi PMII ini."

"Jikalau kita berproses hanya mengandalkan kemampuan pribadi saja, tanpa ada implementasi terhadap agama dan negara, maka  potensi serta kemampuan yang ada pada diri kita tidak akan berkembang, maka dari itu berproses di PMII berarti berkomitmen untuk menjadi bagian daripada rakyat, serta tidak lupa tetap mengamalkan ajaran Islam Ahlussunah wal jamaah". Ungkap sahabat Ifa
 

Dalam melaksanakan kegiatan ini Rayon Pejuang Ulil Albab juga mendatangkan narasumber handal di bidang aktifis organisatoris, agamis dan akademis.

Sahabat Syahrul kirom selaku ketua komisariat PMII Al-Qolam, menyampaikan "bahwa hadirnya beberapa pemateri yang handal di bidang nya, ini sangat yakin mampu memecut semangat anggota baru untuk tetap semangat berproses di PMII, karena 1 tahun kedepan, merekalah yang akan melanjutkan perjuangan estafet kaderisasi PMII ini." Pungkas sahabat Kirom


Forum MAPABA  ini semoga mampu menghadirkan intelektual baru, serta kader kader hebat yang akan berjuang di tengah tengah masyarakat, maka harapan kami, kader PMII harus tetap belajar untuk mengembangkan pengetahuannya dalam meneruskan titah perjuangan pendahulu, untuk mencapai cita cita civil society yang berkeadilan serta berada di dalam koredor Islam ahlussunah wal jamaah

Dapatkan update artikel pilihan dan breaking news setiap hari dari PenaPedia.com. Mari bergabung di Grup Telegram "PenaPedia.com Update", caranya klik link https://t.me/penapediaupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar